11 JANUARI


Sebelas Januari Bertemu
Menjalani Kisah Cinta Ini
Naluri Berkata Engkaulah Milikku
Bahagia Selalu Dimiliki
Bertahun Menjalani Bersamamu
Kunyatakan bahwa Engkaulah jiwaku
Akulah Penjagamu
Akulah Pelindungmu
Akulah Pendampingmu
Di setiap langkah-langkahmu

Pernahku Menyakiti Hatimu
Pernah kau melupakan janji ini
Semua Karena kita ini manusia

Akulah Penjagamu
Akulah Pelindungmu
Akulah Pendampingmu
Di setiap langkah-langkahmu

[Chorus:]
Kau bawa diriku
Kedalam hidupmu
Kau basuh diriku
Dengan rasa sayang
Senyummu juga sedihmu adalah Hidupku
Kau sentuh cintaku dengan lembut
Dengan sejuta warna



Sempat menjadi hits di tahun 2007, lagu ini merupakan titik awal gue menyukai band GIGI, sedikit informasi, 11 Januari ternyata merupakan tanggal pernikahan Armand Maulana (Vocalis Band GIGI) dengan Dewi Gita, pasangan seleb yang jauh dari gossip miring dengan usia pernikahan mereka yang sudah cukup lama, dari tahun 1994 lho...hmmm pasangan teladan nih, gue kayaknya ga nolak kalo bisa nikah di tanggal yang sama, biar ada soundtracknya gitu. Dan menikah di 11 Januari jadi salah satu mimpi gue sejak saat itu. 

Berawal dari 11 Januari gue jadi koleksi semua lagu-lagu GIGI, kalo didengerin musikalitasnya juga bagus, selain suara kang Armand yang khas, satu lagi ciri musik GIGI...kepiawaian Dewa Budjana meracik melodi renyah bikin lagunya hidup, muruluk kalo kata orang sunda mah, gak nyesel sempat nonton konser sweet seventeen-nya GIGI di Istora Senayan tahun 2011 silam, pas bawain 11 Januari gue yang nyanyi paling kenceng kayaknya wkwkwk.


Tahun pun berganti beberapa kali melewati 11 januari dan gue belum nikah juga, dan gue pernah bikin status “ga perlu tanggal cantik buat menikah” sebagai pelipur kegundahgulanaan gue. Sampai gue tersadar satu hal, kita tak pernah tahu jodoh kita siapa, apakah pasangan kita sekarang atau seseorang yang akan dipertemukan secara tiba tiba, dan pengalaman kehidupan cinta gue menjawab itu. Gue pacaran dengan seseorang sampai 6 tahun dan pada akhirnya memilih untuk mengakhiri hubungan itu dengan baik-baik.


Harapan baru sempat menghampiri menjelang 11 Januari 2014, gue kopdar dengan seorang wanita, dikenalin temen gue, chit chatnya dapet sih tapi sayang gue ga bisa sama dia karena satu hal yang ga bisa gue ungkap disini, hmmm dan 11 januari pun terlewati dengan hampa. Menjelang tengah tahun, ada seseorang yang menawan hati gue saat pertama dikasih pin bbnya dari teteh gue, mojang Bandung cuy....asli Bandung pula (sebut saja dia Neng), dan Sabtu siang di akhir Mei, gue pun meluncur ke Bandung berbekal alamat dengan patokan yang masih samar-samar, kalo jodoh pasti ketemu mendadak jadi motto gue. Sampai di jalan bypass Bdg menjelang maghrib, gue lupa-lupa inget posisi RS Al Islam yang jadi patokan itu, jadi setelah melewati stopan Buah Batu gue menepi sebentar buka google map dan ternyata posisinya masih jauh, gue lanjut lagi. Saat mulai terlihat RS Al Islam gue telpon Neng, ngasih tau posisi gue dah di sebrang Al Islam dan dia memberi arahan untuk putar balik setelah Al Islam lalu belok kiri setelah gedung Indosat, gue ikutin oke masih gampanglah, terus gue bingung lagi saat nemu jalanan yang mulai gelap samping sungai pula, dari situ Neng bilang lurus aja sampai nemu bangunan entah apa yang ada tanda dilarang masuk, tapi malah disuruh masuk lewat situ, buat mastiin gue potoin tuh jalan, setelah dia jawab bener gue lanjut, ternyata ga jauh dari situ ada portal dan ada petugas yang jaga, gue sekalian aja tanya alamat yang gue tuju, dikasih tau gang ke-empat rumah paling ujung...dan jreng-jreng....akhirnya ketemu, Neng dah nunggu di teras dengan senyuman, agak canggung sih, secara pertama kali ketemu, terus kenalan sama keluarganya, mamanya cantik dan ramah banget, lalu gue ijin bawa Neng keluar buat cari angin (halah), sedikit gak sopan sih baru kenal dah ngajak pergi malam-malam, tapi biarlah.

Dan malam itu kita lewatkan di salah satu coffee shop terkenal di sekitaran Unpad Dipatiukur, cerita tentang masa lalu, cerita keinginan di masa depan, dll...dalam rangka mencari kecocokan masing masing, saking asyiknya sampai lupa waktu, gue nganterin pulang Neng udah hampir tengah malam, setelah minta maaf ke papanya karena kemalaman, gue pun segera pulang dengan hati yang penuh kerlipan bintang, meskipun belum ada komitmen apa-apa, tapi gue seneng, seperti melihat tanda2 kejombloan gue akan berakhir. Minggu depannya baru kita berkomitmen sesaat sebelum sampai rumah sepulang dari Ciwidey seharian....bye bye JOMBLO. 




Dan ternyata kalo memang jodoh semuanya dipermudah, prosesnya seperti air mengalir sampai jauh, dari kenalan terus jadian terus tunangan terus nyiapin pernikahan hanya butuh 6 bulan, itu pun dengan kondisi gue kerja di Bogor, neng kerja di Bandung. Yang seru pas nentuin tanggal nikah, kita sih sebenarnya yang penting hari Sabtu/Minggu dan dapat gedung yang gak terlalu jauh dari rumah dengan budget yang sesuai, awalnya gak terlalu berharap dapat gedung untuk tgl 11 Januari, tapi setelah survey kesana kemari akhirnya dapat gedung KNPI dan kabar bahagianya masih kosong untuk 11 Januari...Yeaaayyy.


Mimpi gue dari 2007 akhirnya terwujud di 2015....11 Januari gak cuma dinyanyiin tapi jadi hari tersakral di hidup gue, Barakallah semoga langgeng dan tanpa cekcok yang berarti seperti kehidupan pernikahan inspirator pelantun asli tembang  11 Januari.




Sing it Loud 

https://www.youtube.com/watch?v=g4J1OM2UjQc

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GOWES SANTAI SAMBIL BOTRAM CILEUNGSI - BANDUNG VIA JONGGOL

My Story About Lembang

Gowes Curug Cigentis with CVC